CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

7/22/2008

MEMPERBAIKI AKHLAK

Setiap hari melihat TV,berita tentang kriminalitas ataupun korupsi serta bermacam bentuk sandiwara kehidupan yang terjadi,semakin kumelihat semakin nggerentes atiku,seolah tiada lagi keamanan diskitar kita,seolah orang-orang sudah hilang moralnya,mencari kebenarannya sendiri,tidak mau bertanggungjawab atas apa yang dilakukan,atau bahkan dengan mudahnya membunuh sesama manusia dengan mudahnya..akh..apa yang salah dengan kehidupan ini,mengapa orang begitu mudahnya melakukan hal2 yang merugikan orang lain.
Kawan..adakah hati kita merasa pilu jika semua itu terus saja terjadi..mari kita perbaiki hari yang sudah semakin tua ini,didik anak kita atau saudara kita agar tetap berpegang pada tingginya moral sebagai seorang manusia..kembalilah kepada tujuan hidup kita bahwa untuk mencari bahagia tidaklah mesti merugikan orang lain..masih banyak berkah Tuhan yang jika mau kita menerimanya kita akan lebih tenteram.
rangkulah orang2 disekitar kita,jadikan dia sebagai saudara,tumbuhkan rasa malu akut jika kita hendak berbuat salah,jika kita tidak menyadari perbuatan salah kita maka cobalah untuk terus merenungkan tindakan kita sesiang tadi ketika kita hendak beranjak kepembaringan.
Mari kita perbaiki moral bangsa ini dari hati kita sendiri-sendiri..

4 comments:

Mufti AM said...

Perlu sanksi dan hukuman yang berat bagi pelaku tindak korupsi dan kriminal agar mereka jera. Apakah mereka melakukan itu karena terpaksa ataukah sudah tak punya nurani lagi?

NASORI ABDUL GHANI said...

betul mas..saya harus ada hukuman badan yang tegas..misal korupsi 100-1M,penjara 20 tahun,diatas 1M langsung tembak ditempat,..apapun alasanya entah terpaksa atau karena matinya hati nurani...hehehe

Ndoro Seten said...

bagaimana dengan disiram bensin dan dibakar ramai-ramai?

NASORI ABDUL GHANI said...

@ndoro seten,,..
ojo mas,lah kok serem temen,mending dicubiti ae,rame2 wong sak indonesia..kan mangan duite rakyat indonesia mas..ben luwih marem..asyik paling ya..