CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

3/10/2009

SISTEM MULTI PARTAI

Negeri yang selalu didengungkan sebagai zamrut khatulistiwa memang menjadi surga bagi impian-impian siapapun yang melihatnya,tak terkecuali belanda yang mampu menjajah kita sampai 350 tahun.ini adalah bukti dimana begitu berharganya tanah air kita Indonesia.
lepas dari belanda kembali kita dijadikan rebutan oleh negara2 lain,dan apa yang terjadi sekarang..setelah penjajahan sudah tidak polpuler lagi didunia..
Negara ini dijajah oleh bangsa sendiri dengan balutan lembaga atau apapun yang sekarang kita sebut sebagai "partai".
banyaknya partai yang bermunculan semakin menambah semrawutnya dan semakin menjauhkan kita sebagai rakyat terpaksa melepaskan impian menjadi sejahtera.bagaimana bisa?
semuanya mengatasnamakan rakyat,namun data dan fakta menunjukan sebaliknya,bahwa rakyat semakin tertekan,rakyat semakin bingung,dan rakyat semakin putus asa akan hidupnya.
semakin banyak partai keuangan negara juga semakin terkuras olehnya..sebab pemerintah berkewajiban membantu parpol yang ada berdasarkan (UU No. 31 Tahun 2002 tentang Partai Politik, Bab IX Pasal 17 dan 18)..
Indonesia adalah negara yang besar,tolong jangan dikotak-kotakan sendiri dengan adanya banyak paratai politik,demokrasi "okelah"..namun bukankah didunia ini cuma ada 2..yaitu baik dan buruk..jadi menurut hemat saya parpol itu seharusnya dua saja..agar para pejabatnya lebih bisa memperhatikan kepentingan rakyat daripada kepentingan partai.
namun apa bisa ya..sebab orang2 yang duduk didewan itu kan berasal pula dari berbagai macam partai politik,apa mereka mau ya..
tapi kesadaran semacam ini harus mulai ditanamkan agar kedepan anak cucu kita bisa merasa nyaman lahir dan mati di indonesia.

4 comments:

DE said...

aku bingung nih partainya buanyak sekali , apa gunanya patai sebanyak itu ya ?

Ndoro Seten said...

banyak partai hanya untuk bancakan para elit ae to? Rakyat yang bingung...bener tuh jare De

HENDRA said...

emang sih banyak partai ini sangat memusingkan, terlebih lagi orang yang sudah tua sekali, pusing mereka mau coblos apa, jadinya sembarang coblos deh,, benr ga sob ??

annosmile said...

sejak dulu bangsa kita mudah diadu domba..
sampai saat ini masih tetap begitu..
klo kita bersatu..
bangsa lain pasti takut dengan bangsa kita