CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

12/23/2007

KESADARAN DALAM MEMBANGUN

kebebasan dalam berekspresi,kebebasan dalam mengolah potensi dan kebebasan dalam memberikan berita kepada orang lain lewat media massa atau media digital seperti televisi..sepertinya sudah tidak lagi memberikan sebuah alternatif hiburan dan berita,karena kurangnya analisa dampak terhadap materi yang disiarkan.
ada acara televisi yang dengan jelas menyiarkan kronologis sebuah kasus perampokan, pembunuhan sadis,pencurian dsb dengan ilusterasi yang detail dalam melakukannya...atau berita- berita tentang perceraian artis-artis yang notabene baru menikah 1-2 tahun bahkan baru bebrapa bulan dalam mengarungi biduk rumah tangga,hal ini akan menanamkan sebuah sugesti pada masyarakat bahwa menikah itu adalah suatu hal yang biasa dan perceraian adalah wajar..sehingga dari tahun ketahun tingkat perceraian diindonesia semakin meningkat,ini akan berdampak pada kehidupan yang lebih besar lagi,pada tatanan kehidupan nasional,karena kesuksesan suatu bangsa timbul dari sebuah keluarga yang baik.
Sebaiknya para pemilik lembaga penyiaran memiliki kesadaran dalam memikirkan dampaknya terhadap masyarakat. Isi dengan acara-acara yang edukatif yang memacu semangat berinovasi bagi penonton,pembaca maupun pendengarnya.
Kita sudah merindukan prestasi-pestasi generasi dari penerus bangsa ini,tidakkah kita sadar kita semakin terpuruk dalam segala bidang...semua dikuasai oleh kapitalis..yang bukan dari bangsa ini sendiri.perekonomian,telekomunikasi,semua dikuasai oleh pihak asing,bahkan dari sistem pertahanan kita sangat lemah,peasawat tempur saja kita beli.sedang suku cadangnya kita tidak bisa membuatnya..
Bangunlah saudaraku..sebangsa dan setanah air...kepalkan tangan kita meninju kerasnya kehidupan ini..jadilah pahlawan dalam pembangunan jangan menjadi politikus karena mereka hanya bisa ngomong dan berdebat..siapapun anda mahasiswa ataupun pekerja..baik yang sekolah maupun tidak..bergeraklah capai kemajuan dengan potensi otakmu karena otak kita lebih hebat dari komputer yang tercanggih sekalipun.
Bahwa kita adalah PEMENANG...itu pasti

1 comments:

Mufti AM said...

Indonesia terjajah lagi dari sisi ekonomi. Negeri yang kaya namun rakyatnya tidak secara utuh bisa menikmati kekayaan itu.