CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

7/13/2006

KEHENDAK-NYA KADANG TAK SAMA


perjalanan hidup semakin sulit,ketika keinginan Tuhan dan manusia tidaklah sama,saudara kita banyak yang telah menjadi korban kegarangan amukan sang alam.Jogja dan sebagian kecil wilayah Jateng menjadi sasarannya.ada apakah sebenarnya ini?
kita sempat bingung dan kuatir letusan merapi akan menghancurkan setiap jengkal wilayah yang dilalui oleh muntahannya..namun ternyata Tuhan berkehendak lain bahwasannya prediksi manusia hanyalah sekecil atom.tiada kan mampu mengubah apa yang menjadi keinginan Yang Maha kuasa sana.
kawan,fikirkanlah ini,jangan kita pernah sombong,sombong atas pengetahuan kita atas ilmu kita atau atas apapun.kita kadang terlena seolah kita telah tahu apa yang sebenarnya terjadi namun itu kita tahu "mungkin".mengapa mesti kita gemborkan keluar??
Gempa yang terjadi hendaknya menjadi sebuah renungan bagi kita bahwa Tuhan masih tetap ada,bahwa kita hanyalah disuruh mengeksplorasi alam untuk kesejahteraan kita namun jangan berlebihan atau kita telah banyak dosa sehingga Ia menghukum kita atau bagi sebagian kaum atheis itu hanyalah gejala alam biasa yang tiadaklah ada sangkut pautnya dengan Tuhan.
Apapun yang dikemukakan oleh golongan-golongan yang ada dimasyarakat kejadian ini hendaknya menjadikan kita lebih mawas diri,lebih hati-hati karena apapun bisa saja terjadi pada diri kita setiap saat,tanpa kita menyadarinya terlebih dahulu.
dimana saudaraku tetangga sebelah kini, bapak Muhammad Mufti,bukankah ia seorang jogja kemana engkau,adakah bapak dalam keadaan sehat?

1 comments:

Muhammad Mufti said...

Alhamdulillah, saya masih sehat dan selamat saudaraku. Allah masih memberikan karuniaNya berupa keselamatan tatkala musibah gempa terjadi. Namun kejadian itu sampai kini masih menyisakan duka sehingga acara nulis blog tuk sementara tak bisa kulakukan karena ruwetnya jalan pikiran (mungkin sempat juga sedikit). Doakan kami bisa bangkit dan menata diri seperti sediakala.