CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

7/30/2009

PLN OH PLN


Kita sudah tahu betul apa itu PLN,perusahaan monopoli pemerintah bidang listrik yang merupakan hajat hidup rakyat indonesia seluruhnya.


pagi tadi saya sempat dibuat kaget ada petugas PLN yang datang kekantor dan membawa selembar tagihan yang isinya bila tidak dibayar akan langsung diputus..saya menolak sebab baru bulan ini saya belum bayar..kok sudah mau diputus?

"pak peraturan baru PLN adalah pembayaran dari tanggal 5 sampai tanggal 20,jika tanggal 20 pada bulan berjalan belum membayar maka tanggal 21 akan diputus listriknya oleh PLN.."

"ow.......lah ini khusus untuk kantor apa semua pelanggan tak terkecuali Rumah Tangga,?"tanya saya..

petugas:..."peraturan ini tanpa terkecuali pak..seluruh pelanggan untuk area jateng.."

wew..gendeng ini PLN..lah klo untuk kantor saya pikir masih oke-lah..tapi klo untuk Rumah tangga,masya Allah,saya tidak bisa membayangkan saudara2 kita yang tidak punya yang kecacalan golek duit buat bayar listrik pada bulan berjalan..aduhh..

udah bayarnya naek mulu..ditambah dengan peraturan yang menekan seperti ini..

ampun..ini siapa ini ada apa ini..rakyat kok ditekan oleh bangsa sendiri..eh nanti saya kena pasal UU IT enggak ya..ih jadi takut..macem2 aja Undang undang ne..

1 comments:

Bambang Dwi said...

setahu saya sebenarnya PLN telahmemberikan keleluasaan yang cukup lama untuk membayar rekening listrik karena rekening listrik itu dibayar di belakang. jadi untuk pemakaian bulan ini dibayar bulan depan. dan bulan depan itu cukup longgar juga karena diberikan waktu hingga tanggal 20. so, sebenarnya ini cukup longgar kawan. saya kira PLN juga tidak segendeng yang kawan bayangkan. kalo terlalu banyak yang menunggak pembayaran entar PLN juga yang kena dianggap kinerjanya jelek.