CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

5/08/2008

PENARIKAN SUBSIDI NEGARA

Mahalnya minyak dunia memaksa pemerintah untuk melirik lagi upaya menaikan harga bahan bakar kita,dengan alasan menyesuaikan harga minyak dunia yang semakin melambung,ah..yang bener saja..
fungsi daripada pemerintah adalah melindungi rakyatnya dari faktor kemiskinan,itu sudah mutlak,mensejahterakan rakyat dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.
menurut pendapat saya pribadi sebenernya memang sudah kewajiban negara untuk memberikan sandang,pangan dan papan yang murah pada rakyatnya,daripada menaikan harga BBM alangkah lebih mulianya gaji para pejabat yang mencapai puluhan bahkan ratusan juta itu dipangkas sedikit sehingga tidak menjadi beban APBN,toh mereka tentunya selain dapat gaji masih banyak usaha lainnya.
subsidi itu jangan dihilangkan dong..soalnya negara bukanlah perusahaan yang mencari profit,sepertinya kita sudah kehilangan banyak sekali cita-cita saat merebut kemerdekaan ini..bayangkan saja..subsidi PLN dah dihapus,BBM sebentar lagi juga dihapus,Transportasi juga sudah tidak disubsidi lagi karena sekarang dia sudah menjadi PT..walah kita sekarang sudah hidup di PT.INDONESIA,bukan lagi dinegara indonesia...
terus untuk bahan pangan semuanya sudah diserahkan kemekanisme pasar..oalah..yang namanya pasar pasti kan mencari kuntungan sebesar-besarnya,menjual harga setinggi-tingginya,lah..untuk orang-orang yang nasibnya tidak beruntung,mereka tiddak lagi mampu memakan nasi..maka makanlah singkong ataupun bongkol pohon pisang..
kawan..saya cuma ingin mengajak kembalilah kpada cita2 luhur kita saat ingin merebut kembali bangsa ini dari penjajah..
bahwa pejuang-pejuang kita mengorbankan darah mereka demi sebuah cita-cita kemerdekaan,ingin hidup tanpa tekanan baik dari segi ekonomi maupun yang lainnya.

0 comments: