CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

5/23/2007

PILIHAN HIDUP SEORANG HAMBA

Seperti biasa kerja,pekerjaan seorang trader adalah sebuah pilihan hidup disaat yang lainpun melakukan hal yang sama menjadi profesional ataupun menjadi seorang executive.semua adalah pilihan hidup.jadi apa yang salah ?? yang ada hanyalah bagaimana kita mampu menanggung tanggung jawab masing2 dari profesi yang telah kita pilih tersebut.teringat lagu koesplus "bersinarlah bulan purnama..seindah tulus serta cintanya.."yah..kita mesti bertanggung jawab meskipun tetap berharap..pada kecintaan Rabb-kita.

5/03/2007

KEBERSAMAAN YANG INDAH

Minggu kemaren aku pulang kekampung halamanku,banyak teman dan saudara yang kujumpai disana,tidak ada perubahan yang berarti dari segi pembangunannya,bahkan aku lihat semakin kumuh saja rasanya,entah mungkin pamong desanya yang kurang apresiatif atau mungkin warganya sendiri yang tidak mau tahu dengan lingkungan.jalan sudah beraspal tapi lebih banyak batunya daripada aspalnya,aku masih ingat jalan ini diaspal saat aku duduk di bangku kelas 6 SD,sudah hapir 20 tahun yang lalu namun sejak pengaspalan pertama (kata warga) tidak sekalipun ada perawatan jalan.aku bingung..kenapa sampai begitu? bukankah ada biaya dari pemerintah untuk sektor pembangunan,atau mungkin kucuran dana itu tidak sampai kedesaku?
tapi bukan itu yang ingin aku ceritakan disini,aku pulang kedesa karena mau bikin studio music untuk rental,3 hari aku,kakakku dan adik-adiku mengeset ruangan untuk latihan band.aku berterimakasih pada kakakku yang rela mengorbankan waktunya jauh2 kedesa dari jakarta dan adikku juga karena membantuku dalam pengerjaannya.semoga usaha yang baru aku rintis ini berkembang.seperti matahari setiap saat bergerak naek dan walaupun pada sore hari turun namun tetap memperlihatkan keindahannya dan esok pagi-pagi saat mata manusia masih terlelap ia akan datang lagi menyinari mayapada.
Indahnya kebersamaan diantara keluarga adalah anugerah yang tiada terkira,aku ingat dulu waktu kami masih sama-sama kecil kami sering bertengkar namun saat kami sudah mempunyai dunia sendiri-sendiri seperti ini kami tetap bersama dan kami saling bahu membahu dalam mengurai problema.
Jauhnya jarak bukanlah alasan untuk menampilkan kebersamaan,banyaknya masalah yang kita hadapai bukanlah alasan untuk kita tidak membantu sesama,bukankah setiap tetes keringat kita yang tercucur untuk diri dan orang lain akan dibalas-Nya dengan berlipat ganda.